Pages

Monday, September 2, 2019

Ojol dan Opang Diimbau Tidak 'Ngetem' Sembarang

INILAHCOM, Bekasi - Kasat Lantas Polres Bekasi Kabupaten AKBP Tartono mengimbau kepada ojek online (ojol) dan ojek pangkalan atau opang untuk tidak parkir atau 'ngetem' sembarang.

Hal itu dikatakannya kepada para pengendara se-Kabupaten Cikarang Bekasi dalam acara "Sosialisasi Tertib Berlalulintas Berkeselamatan di Jalan kepada Kaum Milenial di aula polres, Senin (2/9/2019).

"Sadar bahwa dirinya wajib mentaati aturan dengan penuh kesadaran," ujar Tartono.

Dia mengajak komuniktas ojol dan opang untuk ikut membantu dan peduli pada keselamatan orang banyak. Karena membantu keselamatan orang lain sama artinya membantu keselamatan diri sendiri.

"Melapor atau menginformasikan adanya suatu kecelakaan itu sama saja sudah membantu petugas. Bukan ada kecelakaan malah menonton memarkir kendaraan dekat kecelakaan dan bikin macet. Sukur-sukur ikut menolong korban, itu sudah punya kepedulian kemanusiaan," katanya.

Dalam kesempatan itu, salah satu pengendara mengajukan usulan terkait lahan kosong dekat stasiun.

"Agar tak semrawut, saya usul kalau di lahan kosong itu diberikan tenda, untuk berteduh dan ngumpulnya pengojek," usul Kolid, pengendara ojol pada AKBP Tartono.

Mendengar usulan Kolid, Kasat Lantas segera tindaklanjuti untuk memasang tenda untuk berteduh dan penumpang bertemu di titik tenda itu sehingga tertib. "Kendala-kendala di lapangan laporkan ke anggota dan kami akan bantu pengamanan," tandas Tartono. [rok]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Metropolitan kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2NLpDFp

No comments:

Post a Comment