Pages

Monday, April 1, 2019

Pembangunan Skybridge Stasiun ASEAN Penting

INILAHCOM, Jakarta - Dirut PT Transjakarta Agung Wicaksono mendukung rencana Gubernur DKI Anies Baswedan membangun Skybridge menghubungkan Stasiun MRT ASEAN dengan Halte Bus Transjakarta.

"Ini penting banget. Jadi kalau mau ditarik ke belakang, waktu itu saya di MRT kan. Tapi waktu itu memang belum ada arahan dari pimpinan bagaimana itu digabungkan," kata Agung, Jakarta, Senin (1/4/2019).

Agung menjelaskan, MRT Jakarta bakal bertugas membagun skybridge, sedangkan pihaknya bakal membangun halte Transjakarta. Rencana Anies membangun Skybridge itu juga bentuk responsif tahapan pemerintah merealisasikan integrasi antarmoda transportasi massal di Jakarta.

"Di Transjakarta begitu diarahkan integrasi, kita mulai melakukan pendekatan dengan mendorong partisipasi publik," imbuhnya.

Agung menambahkan, selain memulai proses koordinasi dengan pemerintah mengenai pembangunan skybridge. Selain itu pihaknya juga telah melakukan sayembara pembangunan halte integrasi antara skybridge dan Transjakarta.

"Kita sudah jalan dengan sayembara ini, sudah ada top 10. Sudah masuk dewan juri nanti dipilih top 5 nanti diajukan ke pak gubernur sebagai juri kehormatan dan nanti akan diliat lagi yang paling sesuai dengan state of the art design seperti apa. Jadi kita mau lihat di berbagai negara seperti apa," pungkasnya. [rok]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Metropolitan kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2YGPIrZ

No comments:

Post a Comment