Pages

Monday, April 1, 2019

Anies Targetkan Pedestrian di Kemang Tahun Ini

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa rencana merevitalisasi trotoar dan kawasan pedestrian di Jalan Kemang, Jakarta Selatan bakal segera dituntaskan pada tahun 2019.

Ini dilakukan guna mengoptimalkan wilayah Kemang menjadi kawasan wisata, lantaran para pejalan kaki kerap ramai hilir mudik di sana.

"Jadi Insya Allah tahun ini akan dituntaskan. Jadi, saya garis bawahi bahwa ini akan menjadi salah satu percontohan bahwa alat transportasi yang dimiliki semua orang adalah kaki. Sayangnya, kita selama ini memperhatikan alat transportasi yang berbentuk roda, bangunan yang kita siapkan adalah jalan untuk roda, bukan untuk kaki. Kenapa? Karena kaki tak dianggap sebagai alat transportasi utama," kata Anies, Senin (1/4/2019).

Anies telah menyiapkan strategi khusus saat pelebaran pedesterian di Kemang, lantaran secara otomatis bakal terjadi penyempitan jalan. Yaitu, rekayasa lalu lintas, ada shuttle bus yang berputar terus menerus dan disediakan lahan parkir di luar kawasan.

"Untuk masuk kawasan itu bisa menggunakan shuttle yang berherak terus atau jalan kaki. Jadi tempat itu menjadi tempat yang terbuka untuk orang lalu lalang," pungkasnya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Metropolitan kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2uJ4j8x

No comments:

Post a Comment