Pages

Thursday, April 4, 2019

Anies Apresiasi Samsat Online

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) program Samsat Online Nasional.

Anies mengapresiasi inovasi berbasis teknologi digital yang memudahkan masyarakat mengurus administrasi samsat itu.

"Hari ini, yang selama ini mungkin berjenjang di mata masyarakat, hari ini diintegrasikan, teknologi memfasilitasi. Pelaksanaan Sistem Samsat Online yang diawali pada tahun 2017, dan hari ini akan ditingkatkan pada level nasional," kata Anies, Kamis (4/4/2019).

Menurut dia pengintegtasian melalui aplikasi Samsat Online Nasional yang dapat diunduh pada Google Play maupun App Store, masyarakat akan merasakan semua layanan yang melewati pintu Samsat menjadi layanan yang berjalan efektif-efisien.

"Di sisi lain, dari sisi pertanggungjawaban publik, kita juga memiliki mekanisme pertanggungjawaban yang jauh lebih baik. Segalanya bisa diukur dengan ukuran-ukuran yang obyektif. Dengan demikian, maka mutu pelayanan akan terus-menerus bisa kita tingkatkan," tuturnya.

Gubernur Anies menjabarkan, program Samsat Online Nasional akan meningkatkan pendapatan asli daerah yang bermanfaat bagi pembangunan di penjuru wilayah Indonesia. Gubernur Anies juga mengimbau agar masyarakat dapat memanfaatkan aplikasi baru ini dengan cara mengunduhnya di telepon pintar masing-masing.

"Hari ini, di Jakarta rata-rata 14.000 warga yang mengerjakan secara manual. Ini harus pindah, sekarang menggunakan online. Fasilitasnya ada. Tidak memiliki implikasi biaya. Nyaman, mudah, dan tuntas," pungkasnya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Metropolitan kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2CYBaeb

No comments:

Post a Comment