Pages

Thursday, April 4, 2019

150 Pohon di Jakarta Rawan Tumbang

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta Suzi Marsitawati mengungkapkan ada ratusan pohon rawan tumbang. Adapun tersebar di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

Hal ini disampaikan Suzi mengingat seorang korban dinyatakan tewas akibat tertimpa pohon tumbang di Taman Marga Satwa Ragunan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (3/4/2019).

"Ada 150 pohon, Jakarta pusat dan Jakarta selatan Jakarta pusat di Lapangan Banteng dan Menteng," kata Suzi, di Balai Kota DKI, Kamis (4/4/2019).

Sementara soal kasus tewasnya warga di Taman Marga Satwa Ragunan Suzi bakal mengevaluasi hal itu guna mencegah tidak terjadi hal serupa.

"Kita perlu adanya zonasi tanaman yang ada konservasi khusus tanaman yang tinggi-tinggi, kita kan harus punya balance antara lingkungan hidup kenyaman dan kepada ekologi," jelasnya.

Di samping itu, kata dia, pihaknya, sedang berupaya melakukan peremajaan padan pohon pohon yang rawan tumbang di ibukota. Kemudian melakukan pembersihan benalu di pohon yang diduga menyebabkan kroposnya batang pohon.

Setelah itu, lanjut dia pihaknya juga bakal melakukan standarisasi ketinggian maksimal pohon terutama di kawasan - kawasan yang ramai oleh warga.

"Kita akan lakukan peremajaan. Langkah awal kita sudah lakukan misalanya terhadap benalu. Kalau bisa dilihat benalu -benalu di Medan Merdeka Selatan sudah mulai hilang," pungkasnya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Metropolitan kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2G1ZqOF

No comments:

Post a Comment