Pages

Wednesday, April 3, 2019

Tok! Tarif LRT Kelapa Gading-Velodrome Rp5.000

INILAHCOM, Jakarta - Corporate Communication PT LRT Jakarta, Melisa Suciati mengatakan seluruh persyaratan LRT Jakarta telah tuntas dan dilaporkan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Namun, dirinya belum dapat memastikan kapan LRT Jakarta bakal beroperasi secara komersial.

"Jakpro telah menyampaikan laporan kesiapan operasi kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang kemudian menjadi pertimbangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menetapkan tanggal dimulainya operasi komersial LRT Jakarta," kata Melisa, Rabu (3/4/2019).

Tarif kereta LRT pun telah ditetapkan datar, yaitu sebesar Rp5.000 koridor Kelapa Gading-Velodrome.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 34 Tahun 2019 tentang Tarif Angkutan Perkeretaapian Mass Rapid Transit dan Kereta Api Ringan/ Light Rail Transit.

"Tarif LRT Jakarta Koridor Kelapa Gading-Velodrome telah ditetapkan flat tarif sebesar Rp 5.000," ucapnya.

Melisa menjelaskan, rangkaian kereta LRT Jakarta pun telah memenuhi persyaratan teknis dan layak operasi. Menginga.t sudah memperoleh Sertifikasi Sarana dari Kementerian Perhubungan.

Lalu Karyawan Operasi dan Perawatan PT LRT pun memiliki Sertifikasi Sumber Daya Manusia (SDM) yang diterbitkan Kemenhub.

"Dokumen Standar Operasional Prosedur Pengoperasian LRT Jakarta telah disetujui dan ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Metropolitan kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2TSuJin

No comments:

Post a Comment