Pages

Wednesday, April 3, 2019

Anies Temukan Penyebab Banjir di Pancoran

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau titik sumbatan air yang mengakibatkan banjir di kawasan Flyover Halte Busway Pancoran, Jakarta Selatan Kamis 4 April 2019 pagi. Mengingat saluran air di Flyover Pancoran tertutup akibat pembangunan pilar kereta cepat Lintas Rel Listrik (LRT).

"Saya menginspeksi lokasi-lokasi yang menjadi tempat pembangunan yang menutup saluran air sehingga ketika hujan deras dengan volume besar seperti kemarin lalu terjadi genangan yang cukup lama," kata Anies, Kamis (4/4/2019).

Anies menekankan semestinya kontraktor pembangunan LRT Pancoran menyiapkan langkah antisipatif dengan menyiapkan pompa air guna meguras air dari tempat yang terhalang pilar ke saluran air yang bebas dari hambatan.

"Harusnya mereka menyiapkan pompa," urainya.

Di samping itu, dari pengakuan kontraktor LRT telah melakukan pemasangan pompa mobile. Namun, tidak menyelesaikan masalah.

"Pompa mobile itu kita sudah tau pasti banjir baru dikirim pompa, kalo pompanya permanen pasti dia begitu ada aliran genangan air langsun bergerak. Kalau sudah pompanya mobile maka pasti terlambat dan itu yang terjadi," pungkasnya. [rok]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Metropolitan kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2K4iTlJ

No comments:

Post a Comment