Pages

Wednesday, March 13, 2019

Anies Panen Buah Duku di Condet


INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Panen Duku Condet dan Salak Condet di Cagar Buah Condet (CBC), Jl. Kayu Manis, Balekambang, Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis (14/3/2019) pagi.

"Alhamdulillah tadi barusan kita sama-sama panen duku Condet. Di tempat yang kita kenal sebagai cagar buah duku Condet ini, di sini ada tanaman salak, ada tanaman duku," kata Anies.

Anies berujar apabila diperhatikan secara keseluruhan kawasan CBC termasuk lokasinya sangat unik di Jakarta, lantaran masih ada kebun di tengah banyaknya gedung-gedung tinggi.

"Di antara itu semua ada sebuah kawasan di Condet, yang ini rasanya tidak seperti ada di tengah Metropolitan. Suasananya suasana di perkebunan pedesaan," tuturnya.

Anies melanjutkan, tanaman buah buahan yang ada di kawasan CBC ini usianya sudah melewati beberapa dekade.

"Pohon duku tadi diperkirakan usianya lebih dari 100 tahun, dan begitu juga dengan salak," ungkapnya.

Dia juga mengajak kepada warga Jakarta, untuk lebih banyak mengkonsumsi buah-buahan, terutama konsumsi salak dan duku Condet.

"Dukunya pun unik, tadi saya diberitahu kalau bertangkai itu berarti duku dari Condet. Saya ngerasain tadi rasanya manis, saya metik tadi di atas, begitu selesai metik nyoba langsung yang tadi dipetik, dan terasa sekali memang berbeda manis enak rasanya nggak mau berhenti makan. Dan saya berharap mudah-mudahan kita Warga Jakarta lebih banyak memanfaatkan fasilitas tempat ini," tutupnya. [rok]

Let's block ads! (Why?)

from Inilah.com - Metropolitan kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2CkdnVP

No comments:

Post a Comment